Senin, 11 November 2013

DONGENG PUTRI CINDERELLA


DONGENG PUTRI CINDERELLA

DONGENG PUTRI CINDERELLA

Harga : Rp 5.500
Berat  : 150 gram

Buku dengan judul Dongeng Putri Cinderella ini disusun oleh Tira Ikranegara. Dengan penerbitnya adalah CV. Bringin 55 Solo. Selain dongeng putri cinderella, buku ini juga berisi kumpulan dongeng dengan cerita yang menarik. Cerita-cerita yang ada dalam buku ini diantaranya :
1.  Kisah Putri Cinderella
2.  Dewi Nawangwulan
3.  Si Tanduk Panjang
4.  Siuk Bimbim dan Siuk Bambam
5.  Asal Usul Surabaya
6.  Malin Kundang Anak Durhaka
7.  Raja Yang Culas
8.  Guliver Terdampar di Negeri Liliput
9.  Timun Emas
10. Kembang Wijaya Kusuma
11. Putra Dewa Laut
12. Lembusuro
13. Asal Usul Upacara Kasada
14. Anak Durhaka
15. Asal Mula Candi Roro Jonggrang
16. Dewi Sanggalangit
17. Batu Keramat
18. Hantu Jadi-jadian
19. Ikan Pintar Ikan Bodoh
20. Tikus dan Gajah


DONGENG PUTRI CINDERELLA

DONGENG PUTRI CINDERELLA

Buku ini berjudul Dongeng Putri Cinderella. Meskipun judulnya Dongeng Putri Cinderella tetapi isi buku ini tidak hanya berisi tentang cerita Putri Cinderella saja. Banyak cerita yang ada dalam buku ini. Ceritanya sangat menarik dan bagus sebagai bahan dongeng untuk anak-anak. Mendongengkan cerita itu sangat bermanfaat sekali untuk anak. Pada zaman sekarang ini, mendongeng cerita untuk anak-anak makin sulit dilakukan oleh orangtua. Hal ini bisa dikarenakan orangtua yang terlalu sibuk bekerja ataupun orangtua yang tidak mempunyai bekal penguasaan dongeng atau cerita.
Mendongeng adalah kegiatan ritual yang mampu mendekatkan hati dan jiwa anak-anak kepada orangtua. Mendongeng merupakan  komunikasi dua arah, anak secara kritis akan bertanya terhadap sesuatu yang tidak jelas ataupun tidak masuk akal. Dan orangtua bisa menjawab dan berkomentar secara bijak dan berpesan kepada anak agar meniru tokoh yang baik dan tidak meniru tokoh yang jahat. Dengan mendongengkan cerita untuk anak, keakraban orangtua dengan anak akan semakin tercipta. Sehingga akan menumbuhkan ikatan rasa kasih sayang.


DONGENG PUTRI CINDERELLA
DONGENG PUTRI CINDERELLA
Ukuran buku ini adalah 21 x 14,8 x 0,5cm. Dengan beratnya yang hanya 150 gram, buku ini tergolong ringan. Ayo miliki segera ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar